Jumat, 30 September 2011

Penyakit Pada Anak-Anak


Penyakit pada anak-anak - Anak merupakan bagian dari kemajuan suatu bangsa. Hal ini menuntut akan kualitas generasi berikutnya agar selalu sehat dan pendidikan terjamin oleh bangsa. Sekarang ini banyak penyakit baru bermunculan dimana-mana. Tak urung banyak juga anak-anak yang terkena penyakit. Untuk itulah kulitas hidup harus terjamin sejak dini.
Pada umumnya usia anak-anak atau bayi dapat terkena penyakit sejak di lahirkan. Entah itu di sebebkan oleh keteledoran orang tua saat hamil atau disebabkan oleh hal yang lainnya. Sekarang ini marak anak-anak terkena penyakit sejak di lahirkan. Seperti penyakit kanker, asma, AIDS atau penyakit lainya. Untuk itu, bagi orang tua yang sedang hamil. Sebaiknya prihatin dan selalu menjaga kondisi kehamilannya. Hindari hal-hal yang menyebabkan keturunannya terkena penyakit sejak lahir. Seperti merokok, minum-minuman keras, obat-obatan atau hal yang lainnya yang menyebabkan penyakit pada keturunannya.
Bagi penyakit yang tidak di sebabkan sejak di lahirkan sebaiknya berikan penanganan yang tepat buat buah hati anda. Usahakan selalu menjaga kebersihan lingkungan ataupun kebersihan si buah hati sendiri. Jangan sampai kotoran di lingkungan anda menjadi penyebab timbulnya penyakit. Seperti demam berdarah, cacar air, virus atau lain serbagainya. Sebab lingkungan juga menjadi faktor kesehatan orang tersebut.
Selain itu jika si buah hati anda terkena penyakit musiman sebaiknya berikan penanganan dengan membawanya ke puskesmas terdekat. Berikan imunisasi setiap waktu yang ditentukan. Sebab imunisasi dapat membantu menambah kekebalan seperti anti body bagi anak anda. Hal yang lain, berikan gizi yang tepat bagi anak anda. Usahakan anak anda memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Jangan lupa juga bagi si buah hati anda dalam usia 6 bulan ke bawah berikan ASI eksklusif dari si ibu.
Lingkungan yang bersih merupakan cerminan orang yang sehat. Nah dari situlah mari kita buat lingkungn yang bersih serta sehat. Kok sehat? Sehat di sini dalam arti orang-orang di sekitarnya. Jangan sampai anak anda mendapatkan pendidikan yang tidak baik untuknya. Seperti merokok, suka berklahi, dan lain sebagainya. Tapi bagi di lingkungan sekitar rumahnya banyak yang merokok, usahakan anak anda di beri pendidikan sejak dini tentang bahaya rokok tersebut. Dan jangan lupa ajaklah si buah hati ke tempat-tempat yang dapat memberikannya pendidikan yang baik. Seperti perpustakaan desa atau hal yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. News sport . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates