Rabu, 28 September 2011

Menpora Soal Dana SEA Games

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menerangkan perkembangan persiapan SEA Games XXVI bulan November, termasuk soal dana yang akan digunakan untuk pelaksanaan event ASEAN tersebut.

Berikut ini petikan wawancara Andi dengan wartawan di Kantor Presiden Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (28/9/2011):

Bagaimana kemajuan persiapan SEA Games?

SEA Games insyaallah berjalan baik. Kita ingin sukses prestasi sekaligus penyelenggaraan. Venue-venue seakrang ini terus berjalan. Kalau di Jakarta boleh dikatakan semua sudah selesai. Palembang hampir selesai semuanya.

Berapa persen?

Kalau persen-persenan tidak bisa disebutkan satu per satu. Jadi, kalau di Palembang masih ada yang finishing. Aquatic juga, menembak, voli pantai, juga sepatu roda. Tapi ini dalam proses finishing.

Tim dari Kemenpora ataupun dari PU (Pekerjaan Umum) besok akan ke sana. Saya juga akan ke sana mengecek, untuk melihat persiapannya. Tapi kita optimistis bahwa venue ini bisa selesai pada waktunya, dan insyaallah siap penyelengaraan pada waktu yang baik.

Soal dana?

Dana sudah berjalan terus, baik dari APBN 2011 maupun APBNP. Hari ini saya juga dapat laporan bahwa sebagian sudah ada item-item yang dibutuhkan Inasoc, sehingga bisa mengadakan secara langsung, dan semua bisa berjalan dengan baik.

Kalau secara spesifik, yang Rp 200 miliar?

200 M yang mana? Yang APBNP itu ada 700 miliar, itu sudah dilakukan MoU, baik untuk penyelenggara Jakarta maupun panitia daerah di Palembang. Juga dengan Inasoc-nya, sudah diserahkan. Jadi, boleh dikatakan semua sudah. Tinggal sekarang yang dibutuhkan adalah tim verifikasi untuk menyelesaikan 17 item dari permintaan Inasoc untuk pengadaan secara langsung.

Hari ini juga sudah selesai, saya sudah dilaporkan dari Pak Sesmen bahwa hari ini sebagian dari yang usulan dari Inasoc sudah bisa diverifikasi, dan sudah bisa ditetapkan. Tapi dari yang Rp 700 miliar itu sudah di-MoU-kan semua.

Source : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. News sport . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates