Rabu, 28 September 2011

Kobe Bryant Dikejar Klub Italia

Los Angeles - Seiring dengan terjadinya lock-out di NBA, Kobe Bryant masuk bidikan klub Italia, Viruts Bologna. Supaya mau bermain di Negeri Pizza itu, Bryant diiming-imingi tawaran yang menggiurkan.

Periode lock-out sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan berakhir dalam waktu dekat. Akibat kejadian ini, setidaknya 43 laga pra musim tim-tim NBA juga terpaksa dibatalkan.

Dengan situasi praktis membuat pebasket menganggur. Maka dari itu beberapa di antaranya menerima tawaran bermain di luar NBA selama periode lock-out masih berlangsung.

Dikutip dari ESPN, Bryant ditawari kontrak dengan nilai fantastis yakni lima juta dolar AS hanya untuk semusim saja. Dari sumber dari klub yang tak mau disebutkan namanya menyatakan bahwa untuk mendatangkan pebasket 33 tahun itu, Bologna akan dibantu oleh sebuah brand Italia yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Disebutkan pula, Bologna mengajukan sejumlah tawaran lain untuk Bryant. Termasuk kontrak selama dua bulan senilai hampir dua juta dolar, sebulan kontrak sebesar 1,3 juta dolar AS atau 900 ribu dolar AS hanya untuk sekali tampil saja.

Semua tawaran itu masih belum termasuk pajak dan Virtus akan mengizinkan Bryant kembali ke Lakers secepatnya jika periode lock-out selesai.

Menurut si sumber lagi, kontak sudah dilakukan dengan agen Bryant, Rob Pelinka dengan Presiden Bologna, Claudio Sabatini. Diharapkan pemilik lima cincin juara NBA itu menyetujui tawaran yang diajukan sebelum yang bersangkutan tiba di Italia pekan ini dalam rangka tur yang digelar oleh salah satu sponsor Bryant.

Selain Bologna, Bryant juga sempat diincar oleh klub Turki, Besiktas dan sebuah tim di China.

Italia sesungguhnya bukan tempat yang asing buat Bryant. Saat umurnya baru enam tahun, dia bersama keluarnya pindah ke Negeri Pizza itu karena sang ayah, Joe melanjutkan karier basket profesionalnya dari tahun 1984 hingga 1991.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. News sport . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates